Ini Dia Cara Mudah Mengeringkan Bunga

proflowers.com

Bunga identik dengan indah. Saking indahnya, bunga sangat sering dijadikan sebagai hadiah. Ya, tidak jarang orang menggunakan bunga sebagai hadiah untuk orang yang dikasihi. Bunga memang memiliki beragam jenis dan bau yang menenangkan. Apabila disuruh memilih bunga asli atau palsu. Jelas, orang-orang kerap memilih bunga asli yang masih segar dan harum. Namun, bunga asli tidak selalu awet, ada masa-masa ia harus layu dan dibuang. 

Nah, daripada dibuang, alangkah baiknya bunga tersebut dikeringkan. Jadi, kamu tetap bisa menyimpan bunga pemberian dari orang terkasihmu sebagai kenangan. Untuk mengawetkan bunga, diperlukan cara-cara yang baik dan benar. Berikut, cara-cara mudah mengawetkan bunga yang bisa dicoba.

1. Diikat Terbalik dan Jemur

youreasygarden.com

Pisahkan bunga dengan kain-kainnya. Setelah itu, lepaskan busa air di dalam bunga. Terbalikkan bunga dan ikat dengan karet. Setelah itu ambil tali dan gantungkan ke gantungan baju atau gunakan jepit baju untuk menjepit bunga. Sebisa mungkin, jemur di ruangan terbuka yang terkena sinar matahari atau angin. Bunga pun akan segera kering dan terhindar dari jamur.

2. Gunakan Silica Gel

michaelweishan.com

Silica Gel berfungsi menyerap air dan mengurangi dampak terjadinya jamur. Kamu bisa menggunakan silica gel untuk mengeringkan bunga. Caranya mudah, kamu hanya perlu menyiapkan wadah dan tuangkan silica gel ke dalam wadah tersebut. Kemudian, letakkan bunga dan tutup hingga 10 hari, dijamin bunga akan mengering sempurna.

3. Setrika Bisa Keringin dan Awetin Bunga Juga Loh

proflowers.com

Setrika tidak cuma digunakan untuk merapikan baju. Tetapi bisa digunakan untuk mengeringkan dan mengawetkan mudah. Siapkan bunga diatas kertas dan timpa bunga dengan buku. Setelah itu, setrika buku yang menimpa bunga selama 15 detik dan dinginkan selama 15 detik juga. Hasilnya, bunga langsung kering.



Comments