7 Karakter Disney Yang Mengajarkan Makna Kehidupan



Sewaktu kecil, sebagian dari Anda pasti pernah mendegar ataupun menonton dongeng dari Disney. 
Ya, siapa tidak suka Disney? Semua anak-anak menyukainya. Bagaimana tidak? Beragam macam dongeng dikisahkan oleh disney. Disney menghadirkan berbagai karakter dan nilai moral yang ingin disampaikan. Ini dia, 7 karakter Disney yang memberikan pelajaran hidup yang dapat kita terapkan.



1. Dory - Finding Nemo




https://caragaleblog.wordpress.com


Film Finding Nemo berkisah tentang seekor ikan badut yang bernama Marlin, seorang ayah protektif yang ditemanin ikan blue tang Dory, untuk mencari anaknya Nemo yang hilang di lautan luas. Bagi kamu, yang pernah nonton film ini, pasti tak asing dengan karakter Dory. Dory periang yang hobi lupa mengajarkanmu untuk tetap berjalan ke depan.
“Just Keep Swimming"

Terkadang dalam menjalani hidup, ada sebuah titik kesulitan hadir dan kamu hanya perlu untuk terus menjalaninya. So, Keep Swimming, keep swimming!



2. Stitch - Lilo and Stich


http://www.cartoonswallpapers.net

Lilo adalah seorang gadis cilik yang kesepian. Kemudian ia menemukan lalu memelihara Stictch. Stitch adalah makhluk hasil eksperimen dari sebuah planet yang menyerupai anjing. Stitch memiliki kekuatan yang dianggap membahayakan.  
“Ohana Means Family. Family Means No Body Gets Left Behind Or Forgotten”
Kehadiran Stitch mengajarkan Lilo bahwa hal terpenting di dunia ini adalah keluarga. Karena, kasih sayang keluarga adalah hal yang tak tergantingkan dengan apapun di dunia.  



3. Cinderella

http://hero.wikia.com


Siapa yang tak kenal karakter Disney satu ini. Cinderella adalah seorang gadis yatim piatu yang harus tinggal dengan ibu tiri dan kedua saudara tirinya yang kerap menjahatinya. Cinderella yang setiap hari di paksa bekerja dari pagi hingga malam pun tetap mengajarkan kita nilai kehidupan.
“Have Courage and Be Kind
Tetaplah berani dalam menghadapi segala sesautu hal yang ada di depanmu dan tetaplah berbaik hati kepada siapapun yang pernah menyakiti. Cinderella mengajarkan kita bahwa untuk tetap mengasihi sesamamu dan jangan menyimpan dendam.



4. Pooh - Winnie The Pooh


http://gambarlucumu.com

Winnie The Pooh adalah seekor beruang yang hobi menyantap madu. Pooh sangat peduli dengan teman-temannya dan dia selalu tampak bahagia dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Pooh mengajarkan banyak filosofi kehidupan, salah satunya adalah kebahagian dalam sebuah pertemanan.
"A Day Without a Friend Is Like a Pot Without Single Drop Of Honey Left Inside"
Sehari tanpa teman rasanya seperti toples madu tanpa setetes madu di dalamnya. Pooh ingin menekankan kepada kita tentang pentingnya sebuah hubungan pertemanan. Jadi, tetaplah untuk terus saling mendukung satu sama lain dengan sahabatmu. 



5. Rapunzel - Tangled


http://www.thesouthafrican.com

Rapunzel gadis yang tumbuh besar di sebuah menara dalam tengah hutan oleh sang penyihir. Menara itu tidak memiliki pintu maupun tangga hanya ada sebuah jendela kecil pada menara itu. Sang penyihir tidak mengizinkan Rapunzel mengenal dunia luar, hingga suatu hari Rapunzel memutuskan untuk pergi.
“Venture Outside Your Comfort Zone. The Rewards Are Worth It.”
Rapunzel memaparkan bahwa keluar dari zona nyaman, kamu akan mendapatkan imbalan yang layak. Jika kamu melangkah keluar dari zona nyaman, kamu membuka peluang datangnya kesempatan, bertemu dengan orang baru, pengalaman baru, dan membuat kamu menemukan jati diri yang sesunggunya.



6. Olaf – The Frozen 

http://quotesgram.com

Olaf adalah boneka salju yang dibuat oleh Elsa dan Anna waktu kecil yang tanpa disadari diberi kehidupan oleh Elsa. Olaf pun muncul mengisi perannya yang sangat menghibur dalam film The Frozen.  Olaf mengajarkan kita tentang arti sesunggunya dari cinta.
“True Love Is Putting Someone Else Before Yourself”
Cinta sejati adalah disaat kamu lebih mementingkan orang lain dibanding dirimu sendiri. Ketika kamu mencintai seseorang dengan tulus maka kepentingannya juga kepentinganmu. Kamu rela berkorban untuk kebahagiannya. Itulah yang diajarkan Olaf kepada kita.



7. The Lion King- Mufasa

http://www.babble.com

Mufasa adalah seekor singa yang dikenal sebagai raja rimba. Namun, suatu hari adiknya, Scar ingin merebut posisi samba, anaknya mufasa sebagai pewaris tahta raja rimba. Mufasa adalah raja rimba yang dikenal kuat dan penguasa hutan.
“Look Inside Yourself. You Are More Than What You Have Become”.
Mufasa memberikan pelajaran kehidupan tentang kepercayaan diri. Di mana kita harus percaya pada diri kita sendiri bahwa kita bisa melakukan apa yang kita inginkan sesuai rencana kita. Karena tidak ada yang tidak mungkin, jika kamu terus berusaha.