Malu Punya Kantung Mata Tebal? Ayo, Lakukan Cara Ini

lifestyle.liputan6.com

Kantung mata tebal, jelas menganggu kita untuk berpenampilan percaya diri. Kantung mata tebal cenderung membuat kita terlihat tua dan lelah. Kantung mata tebal terjadi karena kamu kurang tidur atau kelebihan tidur, dan kelelahan pada mata. Adanya pembengakakan di bawah mata tentu menyebabkan kamu kurang percaya diri. Kantung mata tebal identik dengan panda sehingga memiliki sebutan mata panda. Malu bukan? Punya mata panda. Kamu bisa melakukan cara-cara ampuh ini untuk mengatasi mata panda.


1. Kantung Teh  

merdeka.com

Jangan pernah membuang kantung teh celup yang telah tidak dipakai. Kenapa? Karena kantung teh bisa menghilangkan mata panda. Kandungan zat tannin pada kantung teh dapat mengatasi penuaan dan pigmentasi kulit bahkan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Caranya sangat mudah untuk dilakukan. Ambil kantung teh, kemudian taruhlah selama 30 menit di dalam freezer atau celup di dalam air es. Setelah itu, letakkan kantung teh pada matamu. Diamkan selama 30 menit, dan bilas bersih matamu dengan air dingin. 


2. Masker Timun

mentimun.com

Ternyata mentimun tidak hanya dinikmati sebagai lalapan namun juga berfungsi mengatasi kantung mata tebal. Mentimun juga bisa melancarkan peredaran darah di permukaan kulit. Caranya, cuci bersih mentimun kemudian irislah mentimun setebal 1 cm. Tempelkan pada bagian mata dan diamkan dalam 15-20 menit. Setelah itu, mata panda akan hilang apabila kamu rutin melakukannya masker timun sebanyak 2 kali dalam seminggu.  


3. Sendok Makan 


kantungmatahitam.com

Wow, sendok makan membantu menghilangkan kantung mata. Sebagian orang pasti tidak percaya bahwa sendok makan dapat mengatasi mata panda. Namun, cara ini cukup efektif karena sendok bisa merileksasi bagian mata apabila direndam dalam air es selama 15-20 menit. Kemudian, tempelkan ke bagian mata hingga rasa dinginnya habis. 


4. The Power of Make Up 


blog.tokopedia.com

Make up selalu memiliki kekuatan untuk mengubah setiap wanita menjadi lebih cantik. Make up adalah salah satu senjata utama menghilangkan mata panda. Dijamin, lingkaran hitam di area mata kamu langusng hilang total dengan sapuan make up. Tetapi, sehabis kamu menggunakan make up jangan lupa untuk menghapusnya. Sebab, kandungan bahan kimia dari kosmetik bisa merusak kulit di wajah kamu.


5. Yuk, Tidur Cukup!


imeditation.dk

Jangan pernah kamu mengabaikan waktu tidur yang cukup. Mulailah membiasakan diri untuk tidur kurang lebih 8 jam sehari. Selain menyehatkan metabolisme tubuh, kantung mata juga akan semakin menipis. Tentunya, kamu terlihat lebih fresh dan menarik.

Comments