Punya Masalah Bau Mulut? Atasi Dengan Cara Ini

cantik.com

Bau mulut menjadi persoalan ketika Anda melakukan pembicaraan dengan orang lain. Rasa kurang nyaman akan dirasakan oleh Orang lain sewaktu berbicara kemudian mencium bau mulutmu. Bau mulut membuktikan bahwa Anda kurang menjaga kebersihan mulut sesudah makan. Tertinggalnya sisa makanan pada gigi dapat membuat gigi berlubang. Kemudian memicu terjadinya bau mulut. Namun, banyaknya sariawan pada mulut bisa juga menjadi penyebab bau mulut.

Untuk mengetahui, apakah Anda memiliki bau mulut. Cobalah tiuplah hembusan napas ke tangan dan ciumlah. Apakah Anda terganggu dengan bau mulut sendiri? Ikuti beberapa tips di bawah ini untuk mencegah bau mulut tak sedap.


1. Banyak Minum Air Putih

livingloving.com

Dehidrasi dalam tubuh tidak akan terjadi apabila Anda banyak mengonsumsi air putih. Bahkan, air putih bisa memberantas bakteri di dalam mulut. Dijamin, tubuh Anda tetap terjaga oleh cairan air putih dan bau mulutmu akan wangi sepanjang hari. 

2. Jangan Asal-Asalan Menggosok Gigi

ciricara.com

Mengossok gigi adalah kebiasaan rutin yang wajib dilakukan minimal 2 kali sehari. Rutin menggosok gigi setiap hari bukan jaminan bahwa gigi selalu bersih dari bakteri. Anda perlu mengetahi cara yang baik dan benar untuk menggosok gigi. Jika gigi Anda sehat maka mulut Anda terhindar dari bau mulut.

3. Kunyalah Permen Karet

m16lovers.wordpress.com

Jika Anda malas menggosok gigi, kunyalah permen karet usai selesai makan. Pilihlah permen karet non sugar untuk dikunyah. Permen karet bisa menghilangkan bau mulut Anda. Selain merangsang produksinya air liur, permen karet bisa memberikan aroma segar pada mulut Anda. 


4. Jaga Makanan

 thinkstockphotos.com

Sebisa mungkin, jangan sering mengonsumsi makanan yang dapat menimbulkan bau mulut tak sedap. Hindari makan bawang, cabai, jengkol, petai, dan lainnya. Perbanyaklah, mengonsumi buah-buahan yang mengandung vitamin c seperti jeruk, pisang, dan lain sebagainya. Buah-buahan bisa menghilangkan aroma bau mulut tak sedap.