Ingin Tidur Pulas, Lakukan 4 Hal Ini

atheasupplements.com


Tidur adalah suatu kondisi di mana seseorang berhenti sejenak dari segala rutinitas untuk mengembalikan energi. Ketika tidur, sebagian orang akan terhindar dari kesibukan, tuntunan hidup ataupun stress. Jika kamu tidak tidur cukup maka akan berpengaruh pada kesehatan fisik dan gangguan psikologis. Maka dari itu, untuk memperoleh tidur yang pulas bisa memberi kamu semangat dan pikiran yang segar. Lakukan hal berikut ini supaya tidurmu pulas.


1. Matikan Lampu Kamar Atau Gunakan Lampu Kecil

bacaterus.com

Sebelum tidur, sebaiknya kamu menutup lampu kamar. Jika kamu takut tidur dalam kondisi gelap gunakan saja lampu kecil. Kenapa harus mematikan lampu sebelum tidur? Ketika tidur, tubuh memproduksi hormon melatonin. Ketika ada cahaya di kamar saat tidur bisa menghambat produksi hormon tersebut. Hormon melatonin adalah hormon yang berfungsi menjaga jam tidurmu, sehingga kamu lebih pulas.


2. Matikan Gadget dan Alat Elektronik 

global.liputan6.com

Untuk memperoleh tidur sehat yang membuat kamu pulas. Tentunya, kamu wajib mematikan semua gadget-mu satu jam sebelum tidur. Begitu pula dengan alat elektronik seperti televisi harus dimatikan. Sebab, adanya cahaya dari alat elektronik dan gadget menganggu tidur  malammu. Bahkan berpontensi mendatangkan penyakit jangka panjang dan pendek terhadap kesehatan akibat radiasi dari gadget dan alat elektronik.

3. Nyalakan Aroma Terapi

caraseobali.com

Ternyata menyalakan lilin aroma terapo sebelum tidur bisa membantu kamu lebih tenang secara pikiran. Usahakan mencium aroma manis, sebab aroma manis bisa memberikan kualitas tidur yang nyenyak. Tapi ingat, jangan ditinggal tidur yah lilinnya, agar menghindari terjadinya kebakaran.

4. Musik Bisa Buat Tidur Pulas
sleepyourfataway.com

Mendengarkan musik yang melow dengan lantunan alat musik bisa mengiring kamu pada tidur pulas. Mendengarkan musik sebelum tidur dapat meningkatkan memori otak seseorang. Sebisa mungkin gunakan dvd player, mp3, atau ipod. Jangan gunakan headset karena berbahaya. 


Comments