Hilangkan Perut Buncit Tanpa ke GYM

sorotmedia.com

Memiliki perut buncit adalah masalah besar yang dimiliki oleh setiap orang, apalagi wanita. Perut buncit tentu menganggu penampilan dan kenyamanan Anda. Selain menganggu penampilan, perut buncit adalah awal dari gangguan kesehatan. Jarang berolahraga dan kurangnya mengonsumsi makanan berserat menyebabkan lemak menumpuk di bagian perut. Untuk mengatasi perut buncitmu, lakukan beberapa gerakan olahraga tanpa perlu ke tempat GYM. Berikut gerakan olahraga yang mudah diikuti untuk menghilangkan perut buncit Anda. 


1. Sit Up


popsugar.com

Sit up adalah salah satu olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit Anda. Olahraga sit up sangat mudah untuk dilakukan. Gerakan ini menahan kaki Anda dalam posisi menekuk kaki. Kemudian Anda berusaha menarik tubuh anda naik dan turun. Jika rutin melakukan gerakan sit up, Anda akan memiliki perut rata yang berotot. 


2. Back Up


womenshealthmag.com

Back up adalah saudara sepergerakan olahraga dari sit up. Anda melakukan gerakan back up dengan gaya tengkurap. Setelah itu, Anda berusaha mengangkat tubuh Anda ke atas. Gerakan back up dapat merampingkan perut dan pinggang Anda. 


3. Gerakan Naik Sepeda


youtube.com

Olahraga dengan jenis gerakan bersepeda ini efektif mengatasi perut buncit Anda. Gerakan bersepeda cukup mudah dilakukan. Anda tinggal berbaring dengan posisi kedua tangan dibelakang kepala, setelah itu angkat lutut Anda ke arah dada dan pundak Anda masih menempel. Gerakan olahraga bersepeda juga baik untuk kesehatan lutut. 


4. Squat Jump


jakhaback.blogspot.co.id

Jenis gerakan squat jump terlihat mudah untuk dilakukan namun sangat melelahkan dibandingkan olahraga lainnya. Squat jump adalah gerakan dimana Anda berada di posisi berdiri. Kemudian kedua tangan ada pada belakang kepala maupun telinga, setelah itu Anda menurunkan tubuh dalam posisi jongkok dan lompat tinggi. Gerakan olahraga ini, tidak hanya mengecilkan perut namun, paha dan kaki ikut terbakar. 

5. Lari

dreamatico.com

Lari adalah olahraga yang paling mudah dan efektif untuk dilakukan. Selain, dapat membakar lemak dalam tubuh Anda. Gerakan lari melibatkan kaki Anda ikut bergerak sehingga otot kaki akan terbentu. Membiasakan diri, untuk melakukan jenis olahraga ini seminggu 3-4 kali tentu dapat menurunkan berat badan dan mengatasi perut buncit Anda. 




.


Comments