Bosan Menunggu Panggilan Kerja? Yuk, Lakukan 8 Hal Ini

jakartanotebook.com

Masa-masa penantian panggilan kerja penuh kejutan dan kegelisahan. Berminggu-minggu sudah sejak mengirim lamaran dan panggilan tak kunjung datang. Situasi ini, seringkali membuat Anda serba salah, bingung, tertekan, dan bosan.  Di masa menunggu, sebaiknya Anda selalu bepikiran positif dan sabar. Walaupun, panggilan kerja tak kunjung datang mengabari, Anda dapat melakukan beberapa hal seperti artikel bawah ini.

1. Bantuin Papa-Mama di Toko
Selama menanti panggilan kerja, daripada Anda nganggur gak jelas di rumah. Alangkah baiknya, Anda datang ke toko dan bantu kedua orangtuamu dalam berbisnis. Hitung-hitung kamu mempelajari cara manajamen toko dan cara melayani konsumen. Dapat ilmu baru dan jadi ada kegiatan bukan selama menunggu panggilan kerja.

2. Buat Bisnis Online Shop
Sebenarnya, Anda ingin menjadi karyawan. Namun, apa daya apabila hingga kini Anda masih belum mendapat panggilan kerja. Coba, asahlah otakmu dan keluarkan ide-ide bisnis baru yang bisa Anda pasarkan secara online. Entah itu, bisnis makanan, minuman, hingga aksesoris gadget.

3. Ikut Asuransi 
Ada sebagian orang yang sangat menolak jadi agent asuransi. Padahal, banyak manfaatnya lho kalau Anda ikut bergabung. Asuransi adalah bisnis terbaik yang tidak membutuhkan modal usaha. Selain membantu menyadarkan orang pentingnya proteksi diri sejak dini, Anda juga dipastikan bisa sukses lewat jalur ini. Selama Anda berusaha keras dan mengikuti prosedur yang ada, dijamin Anda pasti tidak mau jadi karyawan lagi.

4. Freelance
Anda punya bakat dibidang apa? Hobi yang paling kamu gemari apa? Dalami bakat dan hobi Anda secara mendalam, bisa dengan mengikuti kursus atau pelajari secara otodidak. Kemudian, Anda bisa coba freelance dibidang tertentu selama menunggu panggilan kerja. Sudah dapat duit, dapat pengalaman juga lho.

5. Olah Barang Bekas Jadi Uang
Saking gabutnya dan bosannya ketika menunggu panggilan kerja. Anda bisa mulai mengeksplorasi barang-barang bekas dan dijual kembali. Anda bisa lihat berbagian panduan DIY (Do It Yourself) di berbagi macam media sosial. Entah itu, membuat tempat pensil dari koran dan lain sebagainya.

6. Ikut Kegiatan Sosial
Daripada Anda malas-malasan tidur di rumah, mendingan ikut kegiatan sosial. Selain membantu orang yang membutuhkan, Anda turut mendapatkan pengalaman juga dalam bidang sosial.  

 7. Ikuti Kursus Keterampilan
Nah, selama masa pengangguran. Anda bisa mengikuti berbagai kursus keterampilan. Selain memperkaya keterampilan, hal ini menunjukkan bahwa Anda termasuk tipe orang produktif yang ingin terus berkarya dalam kegiatan sehari-hari.  


8. Lamarlah ke Perusahaan Lain
Apabila dalam jangka waktu lebih dari 2 minggu hingga sebulan Anda masih belum mendapatkan panggilan. Lebih baik, Anda melamar ke perusahaan lain. Janganlah membuang waktu Anda yang berharga hanya untuk sebuah panggilan kerja yang masih belum jelas.