8 Aktivitas Bermanfaat Untuk Mengisi Waktu Luang

shutterstock.com

Ketika musim liburan tiba ataupun sedang memiliki banyak waktu luang Anda pasti bingung bukan harus melakukan hal apa. Nah, sebaiknya Anda melakukan hal-hal produktif. Anda bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melakukan hal bermanfaat. Daripada bengong sembari duduk diam atau tidur siang lebih baik Anda melakukan hal-hal berikut ini.


1. Yuk, Bersih-Bersih!

organizingmadefun.com

Bersih-bersih termasuk salah satu kegiatan bermanfaat. Entah itu, bersihin meja kerja, lemari, dan hal-hal lainnya. Selain bersih, Anda juga semakin semangat beraktvitas ketika melihat barang-barang Anda tersusun rapi. 


2. Saatnya Membakar Lemak 

gilasport.com

Anda pasti merasa bosan kalau tidak beraktivitas selama seharian. Nah, saatnya Anda rajin berolahraga untuk menguruskan badan. Dijamin, tubuh anda akan semakin mengecil dan mengecang serta pola hidup Anda juga akan menjadi lebih sehat. Anda bisa melakukan olahraga yang mudah misalnya lari, aerobic, push-up, sit-up, naik sepeda, berenang, yoga, dan lain sebagainya.


3. Belajar Keterampilan 

kitchenlivingwithcoryanne.com

Kalau Anda termasuk tipe orang yang telaten dan rapi ketika mengerjakan sesuatu. Anda boleh mengikuti beberapa kursus yang melatih keterampilan Anda. Contohnya, ikut kurus makeup, memasak, merangkai bunga, maupun menjahit. Anda juga bisa mencoba untuk belajar secara otodidak melalui tayangan video di youtube ataupun website. Nggak ada ruginya deh, belajar lagi untuk menambah skill.


4. Jualan Online

mozta.com

Punya waktu luang yang banyak bukan? Jika ya, mendingan jualan online aja. Anda bisa jualan lewat website, blogspot, facebook, dan instagram lho. Mudah kok, jualan online. Asalkan Anda niat dan rajin saja, pasti bisa berjualan online. Soalnya jualan online, Anda harus terus standby untuk membalas pertanyaan konsumen. Gimana tertarik nggak? Udah dapat duit dan jadi semakin produktif juga kan.


5. Cari Kerja Sampingan 

otosia.com

Cari kerja sampingan sangat baik membuang waktu luang Anda. Selain memperoleh pengalaman dan gaji. Anda juga mendapatkan koneksi baru. Kerja sampingan ini bisa berupa freelance, part time jadi SPG atau lain sebagainya. 


6. Ngumpul Sama Teman

elegantthemes.com

Keluar bersosialisasi adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Anda bisa membicarakan berbagai hal menarik bersama teman-temanmu. Ini termasuk cara produktif menghabiskan waktu luang. Anda juga dapat merasakan kebersamaan dengan teman-temanmu.


7. Nulis Blog Atau Buat Video

getthegloss.com

Maraknya perkembangan media sosial membuat anak muda bahkan orang dewasa mulai berkreatifitas. Biasanya kreatifitas ini ditumpahkan lewat video, foto, ataupun tulisan yang kemudian dibagikan pada media sosial. Ternyata, buat video ataupun nulis blog bisa menghasilkan uang juga lho. Anda dapat memperoleh penghasilan, apabila Anda diminta menjadi partnership, ataupun mendapatkan pemasangan iklan dari Google ads. Asyik ya, berkreatifitas sembari memperoleh penghasilan. 


8. Membaca Itu Wawasan

theguardian.com

Membaca adalah gudang pengetahuan. Semakin banyak membaca buku, artikel, maupun koran tentunya menambah wawasan Anda. Namun, ketika membaca anda membutuhkan kesabaran untuk menyelesaikannya dan penafsiran yang baik untuk memahami bacaan tersebut. Pokoknya membaca itu baik deh manfaatnya. Membaca sangat menyita waktu lho. Betapa bermanfaatnya jika menghabiskan waktu luang untuk membaca dan mendapatkan wawasan baru.


Comments