6 Things To Do Sebelum Berangkat Interview

blog.talview.com

Anda tentu merasa bahagia sekaligus deg-degkan memikiran sesi wawancara yang akan dihadiri. Anda akan menghadapi ratusan bahkan ribuan pelamar lainnya untuk lolos ke tahap berikutnya. Jelas aturannya, jika Anda akan menunjukkan keterampilan yang dimiliki. Namun, yang dinilai tidak hanya keterampilan melainkan attitude. Jadi apa saja sih yang harus kamu siapkan sebelum berangkat interview? Berikut 6 Thing To Do agar kamu bisa diterima oleh perusahaan.

1. Kenakan Pakaian Formal Menunjukan Diri Anda
id.pinterest.com

Pilihlah untuk berpakaian formal dalam menghadiri interview. Sebisa mungkin, pilihlah pakaian yang nyaman untuk dikenakan. Cara berpakaian yang rapi mencerminkan diri dan profesionalisme Anda.

2. On Time Please
personalsuccesstoday.com

Kesan pertama itu sangat penting untuk dinilai. Semakin Anda datang tepat waktu untuk menghadiri interview menunjukkan Anda memiliki time management yang baik. 

3. Mengetahui Selak Beluk Perusahaan 
dri.pt/blog

Telusuri tentang informasi mengenai perusahaan yang akan mewawancarai Anda. Carilah informasi mengenai karyawan-karyawannya, perusahaannya, dan jenis pekerjaan yang akan Anda lamar. Hal ini mencirikan bahwa Anda orang yang terencana dan teroganisir. Namun, ingat tetap menjawab jujur sesuai kemampuan Anda.

4. Percaya Diri Kunci Untuk Meyakinkan
suarawajarfm.com

Percaya diri jelas menjadi modal utama untuk meyakinkan pewawancara. Percaya diri memberi Anda kekuatan untuk lebih berani menyampaikan semua keahlian dan pengalaman Anda. Selain itu, Anda juga akan lebih tenang dan tidak gugup.

5. Berdoa 
danielnugroho.com

Berdoa adalah langkah benar untuk diterapkan sebelum berangkat wawancara. Anda tentu berusaha melakukan yang terbaik semampu Anda tetapi Yang Maha Kuasa memutuskan. Menyerahkan diri dan berserah kepada Tuhan serta memohon pada-Nya, bisa membuat Anda damai dan percaya bahwa apa yang kamu dapatkan itulah jalan hidupmu. 

6. Sarapan Satu Jam Sebelum Interview
healthylivingandtravel.com

Anda diwajibkan untuk menikmati sarapan pagi sebelum berangkat wawancara. Jika Anda menyatap sarapan pagi, tentu Anda menjadi lebih fokus untuk menjawab pertanyaan yang diajukan pewawancara. 

.