3 Bakmie Yang Cuma Ada di Pontianak

blog.umamimart.com

Siapa yang suka makan bakmi? Ya, bakmi adalah salah satu makanan terenak di Indonesia. Bakmi yang selalu menjadi pilihan favorit dikala Anda lapar. Penyajian bakmi yang beraneka ragam di seluruh Indonesia memiliki ciri khas dan rasa masing-masing. Pontianak menyajikan citra rasa bakmi yang berbeda dari biasanya. Bakmi-bakmi ini, cuma ada di Pontianak saja lho. Yuk, simak bakmi apa saja yang cuma ada di Pontianak.

1. Bakmi Kepiting 


id.openrice.com

Bakmi ini dari segi penyajiannya cukup ramai. Bisa dilihat toppingnya terdiri dari pangsit rebus, bakso, daging cincang, irisan hekeng, fish cake, dan pangsit goreng. Tata letak spesial dari bakmi ini adalah capit kepiting yang disajikan. Gurihnya bakmi kepiting buat kamu mau nambah seporsi lagi. Bakmi kepiting bisa kamu jumpai juga di Jakarta tapi sudah jelas rasanya sangat-sangat berbeda. 

2. Bakmi Pemangkat


atummy.blogspot.co.id

Bakmi asal kabupaten Sambas satu ini disajikan dengan mie, fish cake, daging kepiting, bakso, dan tauge. Bedanya bakmie pemangkat dengan bakmi kepiting ada pada penggunaan daging babi merah dan lemak babi yang digoreng. Tekstur mienya yang kecil selalu bikin kamu menjadi kalap. Bakmi Pemangkat ada di Jalan Siam, Kota Pontianak. 

3. Tiam Mie


instagram.com/iluvnomnom

Kalau Korea punya jajangmyeon (mie hitam), Pontianak ada tiam mie. Tiam mie adalah bahasa tio ciu, yang diartikan sebagai mie manis. Walaupun namanya cina abis, tapi tiam mie halal lho. Mie yang dimasak dengan cara digoreng kecap ini selalu punya rasa unik. Kamu juga bisa menambahkan telur mata sapi sebagai pelengkapnya. Selain halal, tiam mie juga salah satu bakmi yang bisa disantap oleh para vegetarian. 




Comments