Mau Awet Muda? 5 Cara Ini Wajib Dilakukan

frutablend.co.id


Wanita adalah makhluk hidup yang selalu ingin tampil cantik dan terlihat awet muda. Cantik dan awet muda merupakan impian kaum hawa. Berbagai cara diikuti dan dilakukan oleh para wanita agar terlihat awet muda. Mulai dari, menjaga pola hidup yang sehat dengan berolahraga, mengkonsumsi vitamin ataupun herbal, hingga melakukan operasi plastik. Ada cara praktis untuk terlihat lebih awet muda. Untuk mengetahui apa cara tersebut, yuk langsung dibaca tulisan di bawah ini.


1. Membersihkan Wajah

casting.situsoke.com

Ketika kamu selesai menggunakan makeup jangan pernah lupa untuk menghapus makeup. Sebab, sisa pemakaian make up bisa menghabat proses regenerasi kulitmu. Bahkan, sebelum tidurpun wajib untuk membasuh wajah. Jangan pernah malas untuk membersihkan wajah jika ingin wajahmu tetap mulus dan berkilau. 

2. Menggunakan Masker

perawatanku.com

Sesekali gunakanlah masker untuk melebabkan kulit wajahmu. Kamu juga bisa meracik ramuan masker alamimu. Selain lebih aman dan hemat, kulit wajah lebih sehat, kencang dan bersih. Namun, jangan setiap hari kamu melakukan masker wajah. Karena bisa mengakibatkan kulit wajahmu menjadi kering. Kamu, cukup melakukan masker wajah seminggu sekali selama 15 sampai 20 menit. 

3. Tidur 8 Jam

republika.co.id

Tidur adalah waktu terbaik untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Untuk mendapatkan kencantikan yang bersinar, setiap malam kamu harus tidur 8 jam. Selain menyehatkan, berat badan kamu juga akan terjaga, dan kadar stress ikut menurun. Tentunya, kamu akan jauh dari yang namanya penuaan. Jika kamu mau awet muda, dilarang keras untuk begadang ya. 


4. Konsumis Air Putih 

health.liputan6.com

Konsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari. Air putih berguna untuk mengeluarkan racun dalam tubuh bahkan berdampak baik bagi kesehatan. Semakin rutin mengonsumsi air putih, kamu terhindar dari dehidrasi, dan masalah kulit lainnya. Konsisten meminum air putih berarti jauh dari keriput.

5. Bahagia

newscultofficial.tumblr.com

Bahagia adalah kunci utama untuk hidup sehat dan tampak awet muda. Bagaimana tidak? Bahagia menjauhkan kamu dari rasa khawatir berlebih, negative thinking, dan marah-marah tidak jelas. Ketika bahagia, kamu akan tersenyum. Semakin sering tersenyum menunjukkan kamu bersyukur dengan segala hal yang kamu miliki. 

Comments