5 Hal Ini Buat Fresh Garduate Dilemma


http://www.nanamorina.com


Puncak segala kebingungan, ketakutan, dan kebimbangan akan dialami oleh lulusan baru ketika momen wisuda telah berakhir. Para lulusan muda akan dihadapkan dengan berbagai pilihan dilemma. Lulusan baru akan galau menghadapi sebuah pilihan yang menentukan masa depan mereka. Entah itu pilihan berkarier atau berusaha ataupun melanjutkan jenjang pendidikan s2. Berikut 5 Hal yang Membuat Lulusan Baru Dilemma. 



1. Kerja Sesuai Passion

http://www.usatoday.com

Bekerja sesuai passion tentu membuat kamu nyaman dan dapat memberikan hasil kerja yang maksimal. Sebab kamu bekerja bukan karena tuntuntan melainkan hobi. Kamu juga akan bangga dengan pekerjaanmu dan memiliki rasa puas. Jadi, temukan passion kamu dan analisis kemampuanmu dengan bidang yang digemari. Bekerja sesuai passion bisa memberikan jaminan karir yang cemerlang bagi masa depanmu.  


2. Menggejar Gaji Tinggi

http://www.dumblittleman.com

Seorang fresh graduate ketika pertama kali ditawarkan gaji tinggi jangan buru-buru tergiur dengan pekerjaan tersebut. Kamu harus melihat kemampuan dirimu. Jangan hanya melihat dari gaji saja. Cobalah, melihat pekerjaan itu secara luas dari kinerja, tunjungan yang diberikan, dan skill yang kamu miliki. Jangan sampai tertekan dengan pekerjaan walaupun kamu diberikan gaji yang tinggi. Pada akhirnya, akan mempengaruhi mental dan kinerjamu. Soal gaji tinggi akan berubah sesuai standar jika kamu memiliki pengalaman kerja. 


3. Menerusi Usaha Orang tua

http://www.makanmakan.com

Setiap orang tua pasti ingin ada salah satu diantara anaknya mewarisi usaha yang dibangun dari nol. Menerusi usaha orang tua bukanlah sesuatu hal yang memalukan dikala kamu tidak memiliki panggilan kerja atau pilihan kerja bahkan dinilai tidak mandiri. Justru, usaha keluarga bisa memberimu banyak rintangan yang dapat memaksimalkan pengetahuan berusaha. Selain itu, kamu turut membahagiakan orang tua ketika kamu bisa berhasil memajukan usaha keluarga.


4. Lanjut S2

http://rubik.okezone.com

Melanjutkan s2 tentu bisa memberikan jenjang karir yang lebih bagus kepada kamu. Kamu juga bisa mencari beasiswa yang bisa membiayai kuliah bahkan biaya hidupmu. Jika kamu tipe orang yang pandai mengatur waktu, kamu bisa bekerja sambil kuliah s2. Melanjutkan s2 membuatmu menjadi seorang ahli di bidang yang nantinya kamu pilih. Selain meningkatkan gaji, kesempatan dan peluang untuk naik jabatan terbuka lebar bagi kamu.


5. Sukses Jadi Freelance

https://www.99.co/blog

Menjadi seorang pekerja lepas mungkin dinilai sebagai pekerjaan yang tidak menjamin bagi sebagaian kalangan. Namun, jika kamu fokus mendalami keahlianmu dalam satu bidang tertentu dan jam terbangmu tinggi dalam hal tersebut, kamu bisa dibayar sesuai harga standar yang kamu pasang. Freelance sukses tentu harus melalui banyak rintangan, selama kamu konsisten, niat, dan rajin kamu pasti bisa. Selama kamu bisa memanfaatkan sosial media dengan baik kamu bisa menjadi freelance yang sukses, entah itu mulai dari videoblogger, atau blogger. Jangan lupa untuk membangun reputasi yang baik dari hasil kerjamu dan attitude. Bekali dirimu dengan berbagai kursus agar skill kamu lebih kredibel dan dibutuhkan. 

Comments